Tugas yang Diemban Blog ini

Tugas adalah alasan keberadaan dari sesuatu untuk tetap ada. Oleh sebab itu tugas melekat pada sesuatu ataupun seseorang di dunia ini tanpa terkecuali. Begitu juga Blog ini mempunyai tugas sebagai wadah pendokumentasian pengetahuan, pengalaman praktis dan dialog secara interaktif antar insinyur dalam bidang instrumentasi dan kontrol.

Mengapa kita harus berbagi? Pertama, sifat ilmu/pengalaman itu sendiri. Berbeda dengan harta, semakin banyak kita berbagi ilmu/pengalaman – sekecil dan sesederhana apapun bentuk ataupun sifatnya – , akan semakin banyak kita mendapat ilmu/pengalaman. Percaya atau tidak, itulah yang terjadi didunia. Kedua, ilmu/pengalaman yang didapat seseorang seringkali sifatnya unik dan tidak semua orang bisa mendapatkannya. Untuk seseorang mengetahui¬†sesuatu bisa menjadi hal biasa, dilain pihak akan menjadi suatu pengetahuan yang luar biasa. Ketiga, membiasakan menuliskan apa yang sudah pernah diketahui atau yang sudah dialami. Menulis mengajarkan kita untuk berpikir secara sistematik dan berurutan. Sehingga semakin sering kita menulis pada hakekatnya kita “sedang merapikan pengetahuan dan pengalaman” yang ada didalam otak kita. Keempat, ilmu/pengalaman itu ibarat bau ketek, semakin disimpan semakin tak sedap baunya, oleh sebab itu bagi-bagilah ilmu selagi sempat!

Bagi siapapun yang membaca blog ini dan berminat untuk menyumbangkan ilmu dan pengalamannya, silahkan kirim email via japri kepada pengasuh blog ini ke: webywebyweby@gmail.com

Selamat BERBAGI !!!

Pengasuh blog Instrumentasi dan Kontrol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: